Windows Xp Artinya

Windows Xp Artinya

Komunikasi (communication)

Ini merupakan nilai yang penting dalam pengembangan. Software dibangun oleh tim yang terdiri dari banyak individu. Masing-masing individu memiliki pengalaman, kemampuan, dan latar belakang yang berbeda-beda. Komunikasi yang baik akan membangun kerja sama yang solid di antara mereka. Komunikasi juga akan mempererat hubungan antara tim dengan klien dan pengguna. Banyak masalah dalam pengembangan yang mampu diselesaikan melalui komunikasi yang terjalin baik.

Memeriksa pencapaian dan XP

Anda dapat memperoleh pencapaian dan poin pengalaman (XP) yang menandai prestasi Anda dalam sebuah game.

Saat Anda memperoleh XP yang cukup, Anda dapat menaikkan level profil Play Game.

Perbaikan 1. Cabut Komputer Anda dari Sumber Daya

Hal ini terdengar seperti sangat sepele untuk dilakukan tetapi ternyata bisa berhasil! Untuk sebagian besar masalah perangkat USB yang tidak dikenali, biasanya cara ini dapat diandalkan. Dengan hanya merestart komputer Anda, dapat menyelesaikan masalah. Metode ini mem-boot ulang motherboard, dimana semua perangkat keras komputer terhubung ke motherboard, termasuk port USB. Mem-boot ulang motherboard biasanya membantu mengatasi power supply sementara yang tidak mencukupi untuk perangkat luar.

Langkah 1. Potong daya komputer Anda dari sumbernya, yaitu dengan mencabut komputer Anda dari stop kontak.

Langkah 2. Biarkan komputer dicabut selama beberapa menit, lalu colokkan kembali ke stop kontak.

Langkah 3. Periksa apakah komputer sudah bisa mendeteksi perangkat USB dan memberi USB huruf drive.

Jika cara perbaikan ini tidak berhasil, jangan panik. Ikuti cara perbaikan lainnya di bawah ini.

Perbaikan 2. Ganti Port USB

Apakah port USB komputer Anda tidak berfungsi dengan baik? Periksa port USB yang tersedia satu per satu dan lihat apakah masalah berasal dari perangkat keras komputer, atau justru dari perangkat itu sendiri. Jika mengganti ke port yang lain dapat menyelesaikan masalah, maka ada yang salah dengan port sebelumnya. Anda dapat meninggalkan port yang rusak tersebut, atau mengirim komputer Anda ke service center untuk diperbaiki.

Umpan balik atau masukan (feedback)

Apa hal yang membuat tim menjadi lebih baik? Lalu apa hal yang membuat software yang dikembangkan juga menjadi lebih baik? Ya itu adalah masukan atau feedback. Feeback bisa datang dari siapapun: individu dalam tim, pengguna, maupun klien. Banyak hal yang dapat berkembang dalam pengembangan: requirements, arsitektur sistem, teknologi, pola desain, tren pasar (market), dan sejenisnya. Feedback memungkinkan tim dan klien untuk mengubah arah pengembangan jika diperlukan sehingga software yang didapatkan lebih optimal dan sesuai kebutuhan.

Kesederhanaan (simplicity)

Nilai kesederhanaan mempengaruhi bagaimana arsitektur sistem didesain dan fitur dikembangkan. Arsitektur sistem atau fitur yang sederhana namun bekerja sesuai kebutuhan akan meminimalkan waste, misalnya tim membangun sesuatu yang biayanya mahal namun sebenarnya belum dibutuhkan.

Perangkat Lunak Pemulihan Data Hard Drive EaseUS

Langkah 1: Hubungkan kartu Anda ke PC

Masukkan kartu ke card reader, dan hubungkan card reader yang berisi kartu tersebut ke komputer yang sehat dan tidak terinfeksi virus.

Langkah 2: Jalankan perangkat lunak pemulihan data EaseUS dan pindai kartunya.

Buka EaseUS Data Recovery Wizard di PC Anda dan pilih kartu Anda di bawah kolom Perangkat Eksternal. Kemudian klik Pindai untuk mulai menemukan data yang hilang pada kartu SD Anda sekarang.

Langkah 3: Periksa dan pulihkan data yang hilang.

Anda dapat memeriksa dan melihat pratinjau file yang ditemukan dengan mengklik dua kali masing-masing file. Kemudian klik Pulihkan untuk menyimpan file ke lokasi yang aman di PC Anda atau di penyimpanan eksternal.

Saat Anda mengambil data dari perangkat USB, kami sarankan Anda menyimpan file tersebut ke lokasi yang aman untuk menghindari masalah lebih lanjut.

Tips Bonus: Format USB ke NTFS/FAT32 dan Buat Ulang Partisi di USB

Beberapa pengguna mengalami masalah seperti ini bahkan lebih dari sekali. Mereka mengatakan perangkat USB yang sama mulai tidak berfungsi lagi beberapa saat setelah diperbaiki. Jika demikian halnya dengan Anda, memformat dan membuat ulang partisi baru dapat membantu.

Periksa apakah USB sudah terdeteksi di komputer Anda atau tidak. Jika tidak, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Setelah ini, Anda seharusnya sudah dapat kembali mengakses drive USB di PC Anda dan menyimpan data di dalamnya.

Perbaikan 3.Uninstall Driver USB untuk Membuat USB Dapat Dikenali

Jika driver USB tidak stabil atau rusak, metode ini akan menghapus driver tersebut. Ketahuilah bahwa dengan meng-uninstall driver dapat menyebabkan semua port USB menjadi tidak berfungsi.

Langkah 1. Klik kanan pada logo Windows, dan pilih Device Manager.

Langkah 2. Temukan dan klik Universal Serial Bus controllers, lalu klik kanan pada salah satu driver USB, dan klik Uninstall. Lakukan ini untuk semua driver USB satu per satu.

Langkah 3. Restart komputer. Driver USB akan secara otomatis menginstal ulang dan menyelesaikan masalah perangkat USB yang rusak.

Informative Workspace

Ruang kerja tim sebaiknya memaparkan pekerjaan dan statusnya. Tim dapat melihat perkembangan pekerjaan sehari-hari dengan mudah. Informasi status pekerjaan dapat dilihat dengan mudah oleh siapapun, termasuk orang di luar tim. Papan tersebut menggambarkan kemajuan pengambangan. Informasi yang ditampilkan papan tersebut up-to-date karena selalu diperbarui oleh tim.

Umumnya praktik informative workspace ini diterapkan menggunakan papan (board) atau dinding (wall). Tim akan menaruh apa yang mereka kerjakan dalam suatu papan, baik papan fisik maupun virtual. Papan tersebut memuat pekerjaan yang siap dikerjakan, sedang dikerjakan, dan selesai. Setiap pekerjaan memiliki penanggung jawab dan anggota yang terlibat. Jika ada hambatan dalam pengembangan, informasi hambatan tersebut dan status penyelesaiannya juga terlihat.

Pernah mencoba memrogram ditemani seorang rekan developer? Practice bernama pair programming ini diyakini akan membuat aktivitas programming lebih produktif. Satu orang membuat kode, satu lainnya memperhatikan dan meninjau kode yang dibuat dan memberikan feedback. Review kode dilakukan secara “extreme” karena berlangsung secara realtime saat penulisan kode. Saat pair programming terjadi, diskusi dan komunikasi terjadi secara intens. Feedback didapatkan secara instan, sistem dibuat lebih sederhana berdasarkan feedback dan diskusi.

Kita juga dapat melihatnya dari perspektif knowledge. Saat pair programming, terjadi pertukaran ide sekaligus pengetahuan. Seseorang yang lebih berpengalaman atau yang mengetahui best practice dalam pemrograman akan berbagi apa yang diketahuinya kepada rekan pair programming-nya. Akhirnya kapasitas satu sama lain akan meningkat.

Dalam XP, User Story adalah practice untuk menulis requirements dalam format yang sederhana. User Story adalah deskripsi singkat tentang requirements dari perspektif pengguna. User Story membantu tim untuk memiliki requirements yang rapi, terstruktur, dan detail namun dengan usaha yang minimal. Karena ditulis dari perspektif bisnis bukan teknis, User Story seharusnya dipahami dengan mudah oleh klien.

Format yang digunakan dalam User Story adalah sebagai berikut:

Sebagai , saya ingin sehingga

Contoh User Story adalah sebagai berikut:

Sebagai pemilik bisnis, saya ingin memantau transaksi yang dicatat oleh staf sales saya sehingga saya dapat mengetahui penjualan harian atau bulanan

Kesederhanaan dalam menulis requirement menggunakan User Story membantu tim untuk lebih fokus dalam membangun percakapan (conversation) dan memahami kebutuhan klien maupun pengguna. Fokus tim digeser dari menulis requirements ke diskusi requirements. Akhirnya kebutuhan pengguna dapat dieksplorasi lebih dalam sehingga solusi yang dibangun benar-benar menjawab kebutuhan.

Dalam Weekly Cycle, tim merencanakan pekerjaan dalam siklus yang singkat, yaitu seminggu sekali. Di awal minggu, tim bertemu untuk merencanakan Story apa yang akan mereka selesaikan dalam satu minggu kedepan. Di sesi perencanaan tersebut, mereka juga meninjau Story apa saja yang mereka selesaikan di minggu sebelumnya. Di akhir minggu, fitur atau fungsi (meskipun cakupannya kecil) dari software yang dikembangkan siap dirilis.

Tim merencanakan pengembangan software dalam siklus kuartal atau tiga bulan sekali. Rencana kuartal ini memberikan gambaran dan goal yang lebih besar dalam pengembangan. Rencana kuartal ini umumnya dikenal dengan roadmap. Dalam rencana kuartal, umumnya ada tema kuartal yang digunakan.

Dalam proyek, siklus kuartal digunakan untuk me-review kemajuan proyek, termasuk apa yang sudah diselesaikan, apa yang belum, dan hambatan apa yang dihadapi. Dari hasil review, adaptasi dilakukan dengan menyusun rencana perbaikan dan memperbarui rencana pengembangan.

Anda mungkin ingin melihat